Sejarah Hidup Penemu Iphone, Apa Saja Ditemukannya ?

Sejarah Hidup Penemu iPhone, Apa Saja Karyanya ? –Sejak bayi Steve Jobs diadopsi oleh Suami istri yaitu Paul dan Clara Jobs yang berasal dari Mountain View, Santa Clara County, California. Mereka yang memberi nama Steve Jobs. Orang bau tanah biologisnya menikah dan memberi nama adik perempuannya Mona Simpsons yang kini berprofesi menjadi Novelis.

Steve Jobs melalui masa pendidikan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas di Cupertino, California. biasanya sehabis jama sekolah mengajar di perusahaan komputer Hewlett Packard Company yang berlokasi di Palo Alto, California.

Maka tak perlu diherankan sehabis itu ia dan Steve Wozniak bekerja paruh waktu di perusahaan ini. Pada tahun 1972, Jobs menamatkan pendidikan Sekolah Menengan Atas di Cupertino, California dan ia diterima di Redd College di Portland, Oregon, tetapi dikeluarkan atau drop out stelah menjalani pendidikan satu semester.

Tapi selama mencar ilmu satu semester di Reed College ia mempelajari salah satu pelajaran yang sangat berkhasiat dalam proses karyanya yaitu mempelajari kaligrafi. “Apabila saya tak pernah dikeluarkan dari dari kawasan mencar ilmu saya hanya selama satu semester barangkali Mac yang ada ketika ini tak akan mempunyai multiple typefaces atau font-font yang proporsional‘, Ujar Steve Jobs.

Pada isu terkini gugur di tahun 1974, Jobs kembali ke California dan menghadiri pertemuan ” Homebrew Computer Club ” bersama Steve Wozniak.

Bersama Wozniak bekerja di Atari Inc, merupakan sebuah perusahaan pembuat permainan komputer yang terkenal, dengan menjabat sebagai desingner games. Tujuan mereka pada ketika itu ialah mengunpulkan uang untuk melaksanakan perjalanan spritual ke India.

Jobs melaksanakan kunjungan pencerahan dalam hal spiritual ke India dengan temannya pada ketika di Reed College, yaitu Daniel Kottke, yang kemudian menjadi pegawai Apple Inc. Pertama kali., Setelah kembali dari India, Jobs menjadi seorang Buddhist dengan rambut bergaya gundul dan menggunakan pakaian menyerupai biksu.

Selama periode ini ia menjalankan paktik pyscedelics yaitu sejenis meditasi dan pada ketika itu banyak orang menganggap Jobs sangat asing alasannya ialah berjalan tanpa ganjal diatas salju yang dingin, ini semacam meditasi kesadaran. Hal ini merupakan dua atau tiga hal penting yang ia lakukan dalam hidupnya.

Sejak bayi Steve Jobs diadopsi oleh Suami istri yaitu Paul dan Clara Jobs yang berasal dar Sejarah Hidup Penemu iPhone, Apa Saja Ditemukannya ?



Pada tahun 1972, Jobs berusia 21 tahun dan wozniak berumur 26 tahun yang kemudian mendirikan perusahaa  Apple COmputer co., yang dimulai pada garasi keluarga Jobs. Komputer langsung pertma yang mereka temukan yang diperkelnalkan pada publik diberi nama Apple I.

Komputer langsung teresbut dijual seharga 666, 66 dolar AS yang sebagai rujukan menurut nomor telepon dari Wozniak Dial-A-Joke Machine yang berakhir -666.


Pada tahun 1977, Jobs dan Wozniak memeperkenalkan Apple II, komputer yang menjadi sukses besar yang di tingkat komputer rumah tangga dan memberi Apple yang besar lengan berkuasa besar di industri komputer langsung yang berusia muda.

Pada tahun 1980, Jobs membawa Apple Computer ke bursa efek, dan dengan penawaran saham awal yang sukses yang mebuat ketenaran Jobs terus meningkat. Pada tahun itu juga, Apple Computer co. memperkenalkan Apple III, walaupun tingkat kesuksesannya tidak seberhasil Apple II, II dan sebelum menenmukan iPhone.

Seiring pesatnya perkembangan Apple Computer, perusahaan mulai melaksanakan pencarian kepimpinan yang sempurna untuk memimpin dan mengatur pertumbuhan perusahaan tersebut. Pada tahun 1983, Jobs mengajak John Sculley yang pernah memimpin perusahaan minuman Pepsi-Cola untuk memimpin perusahaan yang didirikannya., Jobs menyampaikan ” Apakah kau mau menjual menjual minuman berkarbonasi seumur hidupmu, atau maukah kau mengubah dunia? ( Do you want to just sell sugared water for the rest of your life, or do you want to change the world? ).

Pada tahun itu juga, Apple merilis Apple Lisa, komputer yang mempunyai teknologi tergolong yang sangat maju pada masanya tapi gagal menggaet konsumen di pasar.

Pada tahun 1984 menjadi tahun awal perilisan Macintosh, komputer pertama yang sukses di pasaran dengan dilengkapi teknologi antarmuka pengguna grafis. Pengembangan Mac dilakukan oleh Jef Raskin dan tim tersebut menggunakan teknologi yang sudah dikembangkan oleh Apple Computer Inc.

menyerupai dilakukan di Xerox’s PARC, tetapi belum dijual di pasaran, Keberhasilan Macintosh menimbulkan Apple tidak membuatkan lagi Apple II demi membesarkan produksi Mac yang dipertahankan sampai ketika ini.

Meskipun Jobs sangat kharismatik bagi Apple, banyak orang menganggap beliau sebagai pemimpin yang sanagt gampang berubah pikiran dan tempramental. Pada tahun 1985, sehabis menimbulkan duduk kasus kepengurusan di dalam badan Apple, Sculley menentukan memberhentikan Jobs dari jabatannya dan mengeluarkannya dari Apple.

Setelah tak menjabat lagi di Apple, Jobs memabngun sebuah perusahaan komputer lagi, yang berjulukan NeXT komputer yang menyerupai dengan Lisa, NeXT juga tergolong sangat maju dalam hal teknologi di bidangnya, tetpai tak populer dipasaran, kecuali di ruang lingkup penelitian. (Tim Bernes-Lee melaksanakan pengembangan sistem Wolrd Wide Web di CERN dengan menggunakan NeXT workstation).

Denagn demikian, NeXT sangat membantu dalam hal memajukan teknologi-teknologi terbaru menyerupai object-oriented, Post script, dan perangkat magneto-optical.

Pada tahun 1996, Apple mengakusisi NeXT senilai 402 juta dolar AS dan akusisi ini membawa Jobs kembali ke Apple. Pada tahun 1997 ia menjadi pimpinan sementara perusahaan sehabis perginya Gil Amelio.

Dengan adanya akuisisi NeXT, banyak teknologi dari NeXT diterapkan ke dalam produk Apple, terutama Nextstep, yang dikembangkan menjadi Mac OS X. Dibawah pimpinan Jobs perusahaan mengalami lonjakan penjualan sehabis merilis iMac.

iMac ialah komputer pertama yang dijual dipasaran dengan mementingkan tampilannnya ( meskipun iMac sudah banyak menggunakan teknologi modern didalamnya). Sejak ketika itu, tampilan menarik dan brand yang populer menawarkan nialai lebih pada produk Apple.

Pada tahun-tahun berikutnya, Apple sudah mulai membuatkan sayapnya, denagn merilis iPod sebagai alat musik portabel, piranti lunak iTunes, dan music iTunes Store. perusahaan tersebut terus melaksanakan perkembangan penting didalam bidang elektronik langsung dan musik daring.

Merangsang inovasi, Jobs memeperingatkan bawahannya bahawa, ” artis tulen mebuahkan hasil”, katanya, yang maksudnya ialah menemukan karya-karya yang teapat waktu, sama pentingnya menghasilkan produk jitu.

Jobs sangat dipuji alasannya ialah keahliannya dalam meyakinkan oarang dan menjadi penjual hebat sebuah produk, yang sering disebut reality distortion field dan hal ini sangat keliatan ketika ia menawarkan keynote speeches di Apple expos.

Namun, perjuangannya juga berdampak sial. Arogansinya mungkin telah menimbulkan Apple kehilangan kesempatan cantik untuk menjadi pemimpin di pasar komputer pribadi. Jobs enggan membiarkan perusahaan lain menciptakan komputer kompatible dengan Macintosh yang menimbulkan Apple mengalami kekalahan dalam kompetisi merebut pengguna komputer pribadi. Perusahaan penjual piaranti keras dan lunak, balasannya memtuskan untuk menerapkan platform PC IBM yang mengadopsi sistem operasi bautan Microsoft.

Microsoft terus mengejar ketertinggalannya dengan produk Apple dengan terus membuatkan produk antarmuka grafis buatan mereka sendiri, yaitu Microsoft Windows.

Pada tahun 1986, Jobs bersama Edwin Catmull mendirikan Pixar, sebuah studio animasi komputer di emeryville, California. Perusahaan itu dididrikan dari apa yang dahulunya divisi grafis komputer milik Lucasfilm, yang Jobs akuisisi dari pendirinya, George Lucas, senilai 10 juta dolar AS.

Satu dekade selanjutnya, Pixar berkembang pesat, dan sukses dengan karyanya yaitu Toy Story. Semenjak itu, ketika itu menghasilkan karya-karya film-film yang memenangkan Academy Award menyerupai Finding Nemo dan The Incredibles.

Karena dalam kepemimpinannya di Pixar dan keunggualannya dalam memimpin Apple. Jobs banyak diakui oleh pengamat dunia industri hiburan salah satu pengganti Michael Eisner sebagai pemimpin Walt Disney Company, yang menjual dan penyandang dana film-film buatan Pixar.

Pada tanggal 25 Agustus 2011, pendiri sekaligus presiden Apple Inc, Steven Paul Jobs balasannya mengundurkan diri dari perusahaan yang didirikannya. Tetapi masyarakat dunia mengenang ia sebagai penghasil karya-karya yang terus berkembang sampai tahun 2010 ia mengelaurkan iPad yang juga menghebohkan dunia.

Steve Jobs meninggal dunia pada usia 56 tahun, sehabis ia mengalami kanker pankreas yang telah menggoroti tubuhnya selama beberapa tahun terakhir. Berita ” Steve Jobs meninggal” ini dimumnkan oleh pimpinan Apple pada rabu malam 5 Okt 2011. Ikon lembah silikon ini dikenang atas jasanya menghadirkan produk iPod dan iPhone serta iPad. Pada Agustus 2011, ia menyerahkan tampuk kepemimpinan pada Tim Cook.

Berikut karya-karya Steve Jobs ketika masih memimpin Apple Inc.

1. Apple I, produk ini merupakan hasil karya Steve yang dirilis pada tahun 1976.
2. Apple II
Steve merilis Apple I ini tahun 1977 sebagi komputer langsung grafis warna
3.Macintosh
Pada tahun 1984, Macintosh dikomersilkan dan dimotori oleh Ridley Scott yang merupakan pengusaha sukses ketika itu.

4. Apple IIC (1984)

5. Macintosh Portable (1989)

6.Powerbook (1991)

7.iMac (1998)

8.iPod (2001)


9.iPhone

10.iPad