Langkah Gampang Backup Dan Restore Perangkat Xiaomi

Dalam beberapa kasus data yang ada pada perangkat xiaomi, contohnya setelan data aplikasi, data aplikasi serta data-data penting lainnya harus di backup, dikarenakan data aplikasi tersebut gampang sekali terhapus dengan demikian melaksanakan backup data tak perlu dikhawatirkan kehilangan data contohnya data kontak atau aplikasi.

Melakukan backup di perangkat xiaomi biasanya diterapkan ketika ingin memakai perangkat baru atau lainnya dan sanggup juga ketika ingin melaksanakan pembaruan ibarat instal ulang atau upgrade.

Jadi, bila data hp xiaomi terhapus, maka sanggup dilakukan pengembalian data tersebut dengan gampang atau disebut juga restore.

Pada perangkat xiaomi melaksanakan backup dan restore sangatlah mudah, lantaran tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga dan tidak memerlukan derma PC atau laptop disebabkan fiturnya disediakan.

Tapi, caranya sedikit berbeda dengan cara-cara perangkat android lainnya. Disebabkan sistem android yang diterapkan pada xiaomi sedikit berbeda dikarenakan sudah banyak perubahan, sampai langkah backup pun berbeda.

Dalam beberapa kasus data yang ada pada perangkat xiaomi Langkah Praktis Backup dan Restore Perangkat Xiaomi


Maka itu, kami akan menjabarkan cara melaksanakan backup dan restore pada perangkat xiaomi

Langkah Praktis Backup dan Restore Perangkat Xiaomi


  1. Masuk ke Halaman Setelan
  2. Pada laman setelan, pilih fitur Setelan Tambahan 
  3. Lalu, lihat ke bawah pilih opsi Backup & Reset
  4. Pada halaman selanjutnya pilih opsiLocal Backup
  5. Silahkan tekan saja tombol Backup.
  6.  Pada halaman cadangkan, kita akan melihat pilihan ibarat dibawah ini :
  • Sistem
  • Aplikasi
Untuk beberapa versi xiaomi akan melihat ibarat dibawah ini :
  • Sistem
  • Apps
  • Account & Contact

Pilihan diatas berisi data yang ada pada di perangkat xiaomi yang sanggup anda backup, untuk melihat rinciannya data pilihan tersebut, sanggup klik tombol panah “>” di sisi kanan, kita akan melihat data apa saja yang sanggup di backup.
 
Pilihan-pilihan yang sanggup dibackup sanggup dichecklist atau unchecklist, untuk menyesuaikan data – data yang dibackup.
 
Sesudah, melaksanakan checklist data yang akan dibackup, lalu untuk melaksanakan backup tinggal menekan tombol backup atau cadangkan pada belahan bawah.

Tunggulah perangkat xiaomi melaksanakan proses backup 100%

Sesudah proses backup selesai, file backup akan tersimpan pada memori internal,lokasinya ada di MIUI>Backup> All Backup, kita sanggup buka dengan apliaksi file explorer, Demi keamanan data supaya tidak hilang sanggup menyalinnya ke PC atau laptop.

Langkah Praktis Restore File Backup di Perangkat Xiaomi

Tak hanya backup data perangkat xiaomi, perangkat xiaomi juga dilengkapi dengan fitur restore untuk mendapat kembali data aplikasi hp ibarat aplikasi dan data kontak supaya sanggup dikembalikan.
 
Hadirnya fitur ini sanggup meminimalisasi kehilangan data dan aplikasi pada perangkat xiaomi yang dipakai dengan ketentuan sudah mempunyai file backup hasil proses backup yang sudah anda lakukan sebelumnya.

Inilah langkah-langkah melaksanakan restore data dan backup :

1. Bila kalian sudah menghapus berkas backup data yang ada pada folder MIUIyang telah tersimpan di komputer anda, maka kalian harus mengcopy dari komputer ke folder tersebut.

2. Ke halaman Pengaturan/Settings

3. Pada laman Pengaturan, pilih sajian additional settings.

4. Pada sajian Additional Settings, Lihat ke bawah akan ada pilihan, Buat Cadangan dan Setel Ulang.

5. Pada laman tersebut kalian akan melihat data backup, disana terdapat tombol restore pada posisi bawah.

Proses backup memakan sedikit waktu, tunggulah beberapa saat. kalau proses sukses dan final semua data akan kembali ibarat semula.

Restore dan Backup merupakan proses penting yang hadir pada semua perangkat xiaomi, dengan adanya sajian tersebut sanggup meminimalisasi kehilangan data-data aplikasi dan data kontak yang sudah tersimpan pada xiaomi.

DemikianlahLangkah Praktis Backup dan Restore Perangkat Xiaomi, sekian dan terima kasih.