Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 Dan S6 Edge

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge – Meski telah usang beredarnya rumor ihwal generasi penerus Samsung Galaxy S5,  Sebagai pemain dalam dunia smartphone Samsung, tentu saja produk keluaran Samsung sangat dinantikan dan dibentuk penasaran. Selain hanya melihat spesifikasinya, kita juga melihat kelebihan dan kekurangan produk Samsung itu.

Ada perbedaan yang cukup mencolok, bila dilihat dibanding pendahulunya yakni dari sisi bodi yang berbahan metal dengan pelindung Gorilla Glass 4 pada sisi depan dan belakang. Samsung Galaxy S6 & Edge tampak gagah juga elegan.

Spesifikasi Samsung S6 dan Edge.
Jika spesifikasinya kedua smartphone tersebut sama. Samsung S6 dan Edge memliki prossesor Exynos 64 bit Octa Core yang berkecepatan Quadcore 1.5 Ghz Cortex-534 & Quad -Core 2.1 Ghz Cortex-A57. Ditambah RAM  3 GB dan tersedia dalam 3 jenis memori internal 32/64/128 GB tanpa slot microSD. Smartphone ini memakai Android lollipop. Pada perangkat ini baterai berdaya 2500 mAh ialah non-removable. Perangkat ini dilengkapi dengan fast charging dan wireless charging.

 Pada layar, dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 5.1 inch yang mempunyai resolusi 2560×1440 pixel. Pada sisi kamera, kamera belakang beresolusi dengan 16 MP, namun dengan penembahan fitur menyerupai Optical Image Stabilization (OIS)  dan kamera depan dilengkapi real-time HDR processing dengan resolusi 5 MP. Sisi konektifitas, dilengkapi dengan jaringan 4G. Kelebihan lainnya, fitur pembayaran Samsung Pay yang telah diintegrasikan dengan Fingerprint.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge


Kaprikornus pertanyaan, kalau spesifikasi sama, apa yang membedakan Samsung S6 dan Edge?
Menjadi perbedaan Samsung S6 dan Edge pada layarnya samsung S6 hanya berlayar datar dan S6 edge berlayar lengkung. Dapat memberi notifikasi melalui layar lengkung tersebut.

Inilah Kelebihan dan Kekeurangan Samsung S6 dan edge

-Samsung Galaxy S6 dan edge bisa melaksanakan pembayaran pada toko manapun yang berbasis EDC yang menerapkan fitur samsung pay. Hal ini sangat berbeda dengan alat pembayaran apple pay yang mengharuskan pengguna di ketika belanja di toko, perangkat harus berbasis NFC pada perangkat pembayaran.

-Ponsel ini telah dibekali kemampuan isi daya ponsel nirkabel. Sedangkan iPhone mengisi daya ponsel masih mnerapkan cara konvensional.

– Pada Samsung Galaxy S6 Edge, lampu pemberitahuan panggilan telepon bisa diubahsuaikan berarti pengguna bisa menyetel warna yang dinginkan kalau ada panggilan pada nomor kontak tertentu. Sedangkan pada iPhone kostumisasi ini tidak tersedia.

– Pada kedua ponsel ini, kita bisa eksklusif mengakses kamera dengan langkah-langkah melaksanakan tap dua kali pada tombol beranda ponsel.

– Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge telah dilengkapi dengan kemampuan untuk melacak objek yang bekerja. 
 -Pada ponsel ini telah dilengkapi aplikasi Smart Manager yang bekerja membersihkan memori. Pada Iphone bisa melakukannya tetapi memakai aplikasi pihak ketiga.

– Smartphone ini tentu saja sudah mendukung proses bekerja lebih dari satu aplikasi dalam satu layar.

– Perangkat telekomunikasi samsung ini telah dilengkapi fitur kesehatan, yang bisa menghitung detak jantung.

– S6 edge, para pengguna bisa melihat waktu, tanggal, dan cuaca. Walaupun ponsel dalam keadaan mati.

Dari pembahasan diatas sanggup disimpulkan kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Galaxy S6 dan S6 Edge
Kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge
1.Layar super amoled
2.Prosesor Octa-core 64bit
3.Bahan metal dengan perlindungan corning gorilla
   glass 4
4.RAM besar (3GB)
5.
Fitur fast charging dan wireless charging
6.Bentuk unik dengan sisi melengkung
7.Android lollipop
8.Support 4G LTE (cat .6)

1.Single sim (nano simcard)
2.Tidak ada slot microSD
3.Baterai Non Removable