Jenis-Jenis Laptop Yang Perlu Diketahui

Laptop merupakan komputer yang dibentuk menjadi lebih tipis dan lebih gampang untuk dibawa-bawa. Pada jaman kini ini sudah banyak laptop yang dijual di pasaran dan harganya pun beragam. Laptop terdiri dari banyak sekali macam bentuk, spesifikasi, jenis, fungsi dan harganya. Saat membeli laptop anda harus pandai-pandai membelinya.

Kenapa?, alasannya laptop jaman kini jenis-jenisnya sudah beragam. Pastikan laptop tersebut sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari. Bagi yang suka mengetik pilihlah laptop dengan spesifikasi yang sedang, dan yang sehari-harinya menggunakan laptop untuk kerja multitasking atau untuk ngegame diharapkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi untuk mengerjakannya.

Berikut ialah jenis-jenis laptop jaman yang mesti diketahui sebelum anda membelinya.

Ultrabook

Laptop merupakan komputer yang dibentuk menjadi lebih tipis dan lebih gampang untuk dibawa Jenis-Jenis Laptop yang Perlu Diketahui

Jenis laptop yang satu ini ialah jenis laptop yang paling canggih daripada yang lainnya, dan mempunyai beban yang ringan dan tipis sehingga gampang untuk dibawa ke mana-mana. Serta dilengkapi dengan baterai yang tahan hingga 4 – 5 jam. Tentunya notebook/laptop ini sangat cocok untuk orang yang suka berpergian dengan notebook/laptopnya.

Kecepatan read/writenya pun bekerja di atas rata-rata dari kecepatan laptop biasa. Dikarenakan menggunakan teknologi SSD (Solid State Drive) yang memungkinkan kecepatan transfer data yang cepat  dan mempunyai ketahanan dari guncangan.

Kekurangan dari Ultrabook  ini ialah harganya yang mahal dan kapasitas memori yang tidak banyak, alasannya penggunaan SSD masih belum dapat menyimpan data yang banyak kini ini.

Notebook touchscreen

Notebook/laptop touchscreen ini dapat eksklusif mengerti perintah anda hanya dengan sentuhan jari di layar. Tidak ibarat kebanyakan laptop yang menggunakan touchpad dan mouse dalam menjalankan program.

Jika anda tahu smartphone niscaya anda dapat menggunakan notebook touchscreen ini, Tetapi notebook touchscreen masih menyediakan keyboard dan mouse meskipun sudah ada keyboard virtual yang akan muncul dikala kita ingin mengetik dengan cara touchscreen.

Kelebihan laptop ini ialah dapat disentuh dan dioperasikan dengan gampang hanya dengan jari kita. Kebanyakan vendor menyediakan notebook touchscreen dengan Windows 8.1 gratis dengan lisensi orisinil dikala kita membelinya.

Kekurangan laptop ini ialah touchsreen hanya dapat dijalankan di Windows 8 ke atas dan tidak mempunyai kegunaan bila kita menginstall ulang laptop kita ke Windows 7 alasannya touchsreen sama sekali tidak akan berjalan. Laptop touchscreen juga lebih mahal dibandingkan laptop biasa.

Notebook Hybrid

Laptop merupakan komputer yang dibentuk menjadi lebih tipis dan lebih gampang untuk dibawa Jenis-Jenis Laptop yang Perlu Diketahui


Jenis laptop ini hampir sama dengan laptop touchscreen. Namun laptop ini dapat dirubah menjadi tablet yang memungkinkan kita untuk menggunakannya hanya dengan satu tangan saja. Ada laptop hybrid yang menyatu eksklusif dengan keyboardnya hampir ibarat dengan notebook touchscreen tetapi dapat ditekuk 360 derajat sehingga dapat dijadikan tablet.

Namun ada juga notebook hybrid yang dapat eksklusif dicopot layarnya. Sehingga dapat menjadi tablet yang gampang di bawa ke mana-mana. Keyboard dan touchpad juga masih disediakan.

Kelebihan laptop ini ialah dapat dijadikan tablet dan dapat dipakai hanya dengan satu tangan, dan gampang dioperasikan dengan sentuhan jari. Notebook Hybrid ini hampir ibarat dengan tablet kebanyakan.

Kekurangan laptop ini ialah harganya yang relatif mahal biasanya di atas 10 juta, dan sistem operasinya yang hanya dapat berjalan di Windows 8 ke atas. Spesifikasi yang kecil processor hanya mempunyai kecepatan sekitar 1.0 GHz.

Notebook High Performance

Laptop yang kategorinya high performance tentunya mempunyai spesifikasi yang besar dibanding laptop yang lainnya. Laptop jenis ini biasanya dipakai untuk multitasking, 3D Design, multimedia, video editing, dan bermain game berat.

Kelebihan laptop ini ialah dilengkapi hardware dengan spesifikasi yang tinggi, biasanya menggunakan processor i7 Extreme atau i5. Memiliki memori yang besar biasanya 1 TB dan 2 TB. RAMnya pun besar dapat hingga 4 GB – 8 GB. Optical drivenya ialah bluray dan bukan CD-DVD. Kartu VGA yang mempunyai spesifikasi tinggi dan dapat menjalankan game berat.

Kekurangan laptop ini ialah harganya yang relatif mahal, bahkan dapat sangat mahal. Laptop ini sangat tidak cocok bagi yang anda berkebutuhan sehari-hari hanya untuk mengetik, apalagi bagi orang yang suka berpergian laptop ini mempunyai berat yang lebih daripada laptop biasanya.

Notebook Standard Performance

Notebook/laptop berjenis standard performance sangat cocok bagi anda yang berkebutuhan sehari-hari hanya untuk mengetik, browsing, menjalankan musik. Laptop jenis ini tidak dapat menjalankan game berat alasannya spesifikasinya yang standar.

Laptop ini cocok bagi para pelajar yang harus menggunakan software microsoft word ataupun excel alasannya dapat berjalan dengan baik di laptop berkategori standard performance. Laptop ini dapat menjalankan game-game standar yang tidak mempunyai grafis terlalu berat.

Untuk anda yang ingin segera membeli laptop aku sarankan untuk menentukan jenisnya terlebih dahulu sesuai kebutuhan anda. Jika anda salah pilih akan repot nantinya. Perlu kita ketahui laptop itu tidak sama ibarat desktop yang komponennya dapat kita upgrade.

Justru laptop komponennya tidak dapat diganti walaupun ada yang masih dapat diganti. Demikian perihal jenis-jenis laptop yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.