Jangan Menginstall Banyak Antivirus Dalam Satu Komputer

Jangan Menginstall Banyak Antivirus Dalam Satu Komputer Jangan Menginstall Banyak Antivirus Dalam Satu Komputer

Software antivirus dibutuhkan untuk melindungi komputer dari virus-virus komputer yang beredar di dunia sekarang, sanggup melalui internet maupun tangan ke tangan. Sangat dianjurkan oleh OS untuk memasang antivirus biar lebih kondusif dari serangan virus.

Antivirus juga memerlukan update database dari pusatnya biar lebih handal dalam melacak virus. Dalam menentukan antivirus haruslah cerdik, pilih antivirus yang sudah berpengalaman dan sudah terbukti kehandalannya.

Namun kebanyakan orang berpikir bahwa menginstall banyak antivirus akan lebih kondusif dan lebih baik, tetapi faktanya dalam menginstall antivirus banyak dalam satu komputer malah perlindungannya akan lebih buruk.

Menginstall banyak antivirus juga tidak dianjurkan oleh OS, tidak ada operating system yang menyuruh biar si pengguna memperbanyak antivirus di komputernya. Antivirus sebetulnya hanya dibutuhkan satu dalam setiap komputer dan bukannya dua, tiga atau seterusnya.

Dampak yang akan dirasakan kalau menginstall banyak antivirus dalam satu komputer akan sangat terasa. Seperti kinerja komputer akan semakin berkurang alasannya yaitu kedua antivirus tersebut memenuhi RAM dan memakai processor dengan kinerja ekstra sehingga komputer akan terasa ibarat lag, loading lama, atau sebutan lainnya.

Dua antivirus tersebut sanggup konflik satu sama lain. Dikarenakan ketika salah satu antivirus itu sedang menscan harddisk tiba-tiba ia menemukan antivirus satunya lagi, alasannya yaitu tingkah lakunya ibarat virus maka si antivirus yang sedang menscan menganggap si antivirus tersebut yaitu virus.
 
Ketika antivirus tersebut dikarantina maka antivirus tersebut akan menganggap antivirus yang memasukkannya yaitu virus, dan hal ini akan terjadi berulang-ulang dan tidak akan selesai, dan tentu akan lebih membutuhkan kerja ekstra.

Kaprikornus dengan ini semoga anda paham mengapa kita sebaiknya tidak menginstall banyak antivirus dalam satu komputer. Satu antivirus saja sudah cukup.