Cara Mengatasi Samsung Galaxy Duos (Sm-J100h) Muncul Tanda Seru Warna Merah Dan Tidak Dapat Masuk Menu

Sansung Galaxy Duos

Pada kesempatan ini aku akan sedikit membuatkan mengenai cara mengatasi Hp android samsung galaxy duos (SM J100H) yang muncul tanda seru merah pada pojok kiri atas.
 
Pada kondisi menyerupai ini kita tidak sanggup masuk ke hidangan utama, hanya muncul loho dan goresan pena samsung saja. Begitu juga dikala dicarger indikator baterey tidak bergerah atau tidak menyala.

Kondisi hp yang menyerupai ini biasanya diakibatkan ada kerusakan pada software atau perangkat lunaknya. Bisa diakibatkan alasannya yaitu terhapus dikala kita menghapus aplikasi, atau juga sanggup diakibatkan menginstal aplikasi yang tidak sesuai dengan fitur hp nya. 

Sebab yang lain juga yaitu alasannya yaitu terjangkit oleh virus, sehingga aplikasi bawaanya tercemar oleh virus tersebut. Begitu juga dikala kita sering flash atau instal ulang hp samsung tersebut dan firmwarenya tidak sesuai dengan spesifikasi.

Baca juga: Cara mengatasi HP Docomo tidak sanggup internetan

Jiga kondisi softwarenya belum rusak parah, kita sanggup mengatasi hal tersebut dengan cara factory reset atau hard reset. Bagi sobat – sobat yang mau mencoba hard reset sanggup mengikuti langkah – langkah di bwah ini.

1. Isi dulu baterey hingga penuh atau minimal 70%
2. Cabut baterey selama beberapa detik, lalu pasang kembali.
3. Untuk menampilkan hidangan factory reset tekan secara bersamaan Tombol Volume Up+Power+Home.

4. Setelah hp bergetar, lepaslah semua tombol dan tunggu hingga muncul hidangan factory reset.
5. Setelah muncul Tekanlah volume Down (-) dan pilih hidangan wipe data/factory,selanjutnya pilih Yes :all user data


6. Setelah wipe data akhir lalu pilih wipe cache partition, tunggu hingga proses selesai.
7 Jika sudah selesai, selanjutnya tekan reboot system now, maka hp akan restar

Jika dengan cara di atas hp samsung galaxy nya masih belum berfungsi, berarti kita terpaksa harus instal ulang atau di flash.