Cara Memperbaiki Baterai Hp Android Yang Sudah Ngedrop

Batre hp android cepat habis – Langkah apa yang harus kita lakukan sebagai cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop pada smartphone android yang kita miliki.

Cara mengatasi baterai hp yang sudah ngedrop akan selalu kita gunakan untuk mengatasi baterai hp android yang cepat habis meskipun ponsel android yang kita miliki termasuk dalam daftar brand hp android yang tidak cepat panas dan tahan lama.

Tentu kini ini sudah banyak aplikasi batre android yang tidak kita unduh pada playstore hp android untuk kita gunakan sebagai solusi cara menghemat baterai android.

Namun terkadang aplikasi android tersebut tidak semuanya tidak untuk mengatasi baterai samsung ngedrop yang kondisi baterainya sudah kembung ataupun melembung. Lalu bagaimana cara memperbaiki baterai hp yg sudah ngedrop pada ponsel android tersebut ?

Untuk itu kami disini akan mencoba menyebarkan tips untuk menawarkan solusi pada handphone android yang mengalami duduk perkara seputar baterai yang cepat habis tersebut. Mari eksklusif saja kita lihat tutorial Cara Memperbaiki Baterai Ngedroppada smartphone android yang sudah kami siapkan pada ulasan dibawah ini.

Solusi Untuk Mengatasi Baterai HP Android Yang Sering Drop

 Langkah apa yang harus kita lakukan sebagai  Cara Memperbaiki Baterai HP Android Yang Sudah Ngedrop



Sebelum kita mulai membahas langkah – langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi baterai android yang cepat habis tersebut alangkah lebih baiknya kalau kita mengetahui beberapa penyebab baterai android datang – datang mendadak mati tersebut.

Penyebab baterai hp android yang sering ngedrop diantaranya yaitu :

Penyebab Baterai HP Android Sering Ngedrop


  • Penggunaan baterai hp android yang palsu atau tidak original, alasannya yaitu penggunaan baterai palsu sangat besar lengan berkuasa untuk daya tahan baterai di waktu yang usang kalau diambil perbandingan antara baterai android original dengan yang palsu akan didapat perbandingan 11 : 16.
  • Salah satu faktor yang menciptakan hp android yang ngedrop yaitu kurang baiknya kita dalam memakai ponsel android yang kita miliki.

Baterai hp android ngedrop yaitu suatu kondisi dimana baterai hp android yang kita miliki menjadi cepat habis padahal baru saja kita cas dan belum usang kita memakai ponsel android tersebut.

Dan tidak jarang banyak orang yang beranggapan bahwa baterai ngedrop di hp android tersebut tidak diatasi dengan mengganti baterai usang dengan baterai yang baru.

Untuk itu sebagai pengguna bijak smartphone android, kita perlu adanya memakai ponsel android yang kita miliki sebaik mungkin semoga tidak memperpanjang umur pakai perangkat android yang kita miliki tersebut.

Contoh penggunaan HP yang kurang baik diantaranya :

  • Sering melaksanakan pengisian baterai yang tidak menunggu hingga penuh, baru 1/2 daya baterai terisi sudah dipakai kembali.
  • Saat pengisian baterai mungkin baru mengisi beberapa menit dan belum full, charge dilepas terus discharge kemudian dilepas lagi.
  • Kebiasaan mengisi daya baterai / mengecharge baterai terlalu lama, padahal standarisasi pengisi daya baterai kurang lebih hanya 2 jam saja. Li-ion sehingga baterai akan kembung, tetapi ada juga jenis baterai yang waktu pengisiannya membutuhkan waktu antara 3-4 jam yaitu baterai Li-ion 3.7v pada HP Huawei C2605 yang tidak bertahan hingga 1 minggu.
  • Terlalu usang dan terlalu sering memakai ponsel android untuk menelpon, selain membahayakan kesehatan alasannya yaitu radiasi dari smartphone. Penggunaan hp untuk telfon yang usang dan dilakukan setiap hari yaitu tidak mengakibatkan baterai hp andoid kembung.


Kita tidak perlu untuk eksklusif mengganti baterai hp android alasannya yaitu dengan melaksanakan suatu kalibrasi baterai sebagai cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis tersebut.

Namun dengan impian sesudah mencoba tips dari kami ini, kita perlu pusing – pusing memikirkan duduk perkara baterai hp android yang datang – datang habis padahal baru saja di cas / dicharge.

Cara Memperbaiki Baterai HP Yang Sudah Ngedrop Dengan Charger Jepit


  1. Pertama – tama sesudah baterai yang dipakai habis atau Lowbert, coba kosongkan isi baterai yang tersisa dengan Charger jepit (Omnipotence Travel Charger output:4.3v – 150mA) kemudian colokan pada saklar listrik, dalam pengisian diperlukan waktu antara 3 hingga 4 hari hingga lampu Led pada Chargernya mati yang menunjukan bateri anda telah kosong, dan lepaskan dari saklar listrik.
  2. Setelah itu jangan lepaskan terlebih dahulu Baterai dari Charger jepitnya, dan pasangkan ke saklar listrik PLN yang sesuai dengan (+) (-) pada Charger Jepit, pasangkan selama 15 saja kemudian lepas kan baterai dari Charger Jepit.
  3. Kemudian masukan Baterai pada HP anda, kemudian charge selama 2 jam saja atau hingga baterai anda terisi full.

Demikian artikel kami yang baru saja membahas cara memperbaiki baterai hp android yang ngedrop pada kesempatan kali ini.

Semoga artikel kami diatas tidak mengembalikan kondisi baterai hp android anda semoga abadi kembali. Sekian dan terima kasih ..