Aplikasi Sedikit Tapi Hp Lemot ? Atasi Dengan 6 Solusi Berikut Ini !!

HP Android Lemot –  Bagaimana cara mengatasi hp android lemot padahal aplikasi sedikit yang terpasang di perangkat tersebut ? Bukan menjadi sebuah jaminan ketika kita mempunyai smartphone dengan memori internal besar untuk tidak mengalami masalah hp android yang lemot.

Baru – baru ini kami mendapatkan keluhan pengguna ponsel android yang mengalami problem lemot pada ponsel yang dimilikinya, baik itu dikala dipakai untuk multitasking, internet / browsing ataupun lemot dikala dipakai untuk bermain game.

Anehnya disini, sebuah smartphone android terasa lemot dan lelet padahal sedikit aplikasi yang terpasang pada perangkat yang mempunyai kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB tersebut.

Mungkin menjadi hal yang masuk akal apabila hp android menjadi lemot bila kapasitas RAM yang tertanam di ponsel tersebut tergolong kecil.

Namun bila hp android dengan RAM ataupun internal memori yang besar sering kali lemot dikala dipakai tentu kita akan mencoba mencari cara mempercepat hp android yang lemot.

Lantas adakah solusi untuk menjadi sebuah cara supaya hp android tidak lemot dikala internetan tersebut ? Meskipun masih tidak dipakai namun bila problem hp android yang lelet ini kita biarkan berlarut – larut tentu akan menggangu acara kita di kemudian harinya.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba menawarkan solusi bagi anda yang sedang mencoba mencari sebuah cara memperbaiki ponsel android supaya tidak lemot.

Perlu untuk kita ketahui terdapat aneka macam faktor yang menjadi penyebab hp android menjadi lemot.

Apapun itu alasannya, kita harus segera memperbaiki smartphone android yang mempunyai problem memori internal penuh padahal tidak pernah instal aplikasi tersebut.

Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara meningkatkan kinerja android supaya lebih ringan dan cepat supaya tidak lemot di bawah ini.

Aplikasi Sedikit Tapi HP Lemot ? Atasi Dengan 6 Solusi Berikut Ini !!

cara mengatasi hp android lemot padahal aplikasi sedikit Aplikasi Sedikit Tapi HP Lemot ? Atasi Dengan 6 Solusi Berikut Ini !!


Disini kami tidak akan membahas apa saja yang menjadi penyebab hp android menjadi lemot tersebut namun hal – hal yang sering kita lakukan dan tanpa kita sadari justru mengakibatkan hp android menjadi lemot.

Mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya wacana beberapa hal yang paling sering terjadi yang mengakibatkan memori internal cepat penuh sehingga menimbulkan hp lemot, diantaranya :

Penyebab Dan Cara Mengatasi Hp Android Lemot Padahal Aplikasi Sedikit

1. Terlalu Memaksakan Mengupgrade OS Android

Salah satu hobi yang dilakukan oleh pengguna smartphone android yaitu melaksanakan pembaharuan sistem ataupun mengoprek perangkat android yang dimilikinya.

Disinilah yang jarang disadari oleh pengguna hp android, semakin tinggi OS maka semakin besar file OSnya sedangkan ram HP dan kapasitas penyimpanannya tetap.

Maka bila kapasitas memori internal dan RAM yang ada pada ponsel android kita tersebut kecil, dikala kita akan menaikkan versi OS bukan berarti HP makin canggih justru malah tidak menjadi lemot yang disebabkan kinerja RAM yang terlalu berat.

2. Pembaruan Aplikasi Sistem Yang Diatur Secara Otomatis

Perlu untuk kita ketahui bahwa mengatur smartphone android supaya tidak memperbarui aplikasi secara otomatis justru tidak menciptakan memori cepat penuh dan menimbulkan HP kita lemot. Oleh lantaran ini rubah pengaturan supaya aplikasi sistem tidak memperbarui secara otomatis dengan cara dibawah ini :

  1. Masuk di aplikasi playstore
  2. Setelah itu lihat pada garis tiga pojok kiri atas
  3. Buka (klik) garis tiga
  4. Kemudian masuk (klik) setelan
  5. Langkah berikutnya akan muncul beberapa daftar. Buka (klik) “Update aplikasi secara otomatis”
  6. Pilih (centang) Jangan update aplikasi secara otomatis
  7. Selesai

Dengan begitu aplikasi sistem tidak akan memperbarui secara otomatis sehingga memori internal tidak terasa penuh lagi.

3. Menghapus aplikasi yang kurang bersih

Tidak sedikit pengguna android yang sering kali menghapus aplikasi hanya sebatas pada aplikasi yang tertampil pada layar smartphone saja.

Padahal dengan cara menghapus aplikasi menyerupai itu tidak akan begitu mengatasi kinerja lambat yang terjadi pada ponsel android yang kita miliki, hal ini dikarenakan masih tersimpan file data cache di memori internal yang menciptakan hp android menjadi semakin tidak responsif.

Lantas bagaimana cara menghapus aplikasi supaya ram tidak berkurang banyak dan menciptakan hp menjadi tidak lemot kembali ?

Cara menghapus aplikasi hingga higienis yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama – tama masuk ke hidangan pengaturan (Setelan)
  2. Setelah masuk Pengaturan, cari dan pilih hidangan “Aplikasi”
  3. Kemudian cari aplikasi yang ingin dihapus. Apabila sudah ketemu, klik aplikasi yang akan dihapus.
  4. Lalu pilih “penyimpanan”
  5. Langkah berikutnya “HAPUS CACHE” dan “HAPUS DATA”
  6. Jika kita sudah menghapus cache dan menghapus data, maka tidak dilanjutkan dengan menghapus aplikasi yang ingin kita hapus
  7. Selesai

4. File hasil download

Pada dasarnya setiap kita mengunduh file dari browser hp android entah itu google chrome ataupun lainnya, file hasil unduhan kita yang berupa foto, video, musik ataupun file data – data lainnya akan tersimpan di memori internal ponsel android yang kita miliki.

Untuk itu supaya penyimpanan memori intenal hp tidak cepat penuh dan kita terhindar dari problem lemot di kebanyakan pengguna ponsel android pada umumnya, kita perlu memindahkan semua file hasil download ke kartu SD.

Untuk memindahkan file download dari memori internal ke SD Card, ikuti cara dibawah ini :

  1. Pertama – tama masuk pada file donload
  2. Kemudian tekan dan tahan salah satu file hasil unduhan tersebut
  3. Setelah itu pilih semua
  4. Pilih (klik) titik tiga pada kepingan atas kanan layar ponsel >> Pindahkan kemudian pilih kartu SD
  5. Langkah berikutnya masukkan ke DCIM
  6. Kemudian SELESAI
  7. Sekarang untuk hasil download sudah tidak ada di memori internal dan semuanya sudah dipindahkan ke kartu memori

5. Hindari untuk menginstal aplikasi yang tidak diperlukan

Disarankan bagi kita yang mempunyai smartphone android yang mempunyai kapasitas ram dibawah 2GB dan internal memori dibawah 16GB bila ingin menginstal aplikasi, instal saja aplikasi yang dibutuhkan.

Jika tidak membutuhkannya ​lebih baik dihapus lantaran hal tersebut dijamin akan cepat memenuhi ruang internal hp pun akan lemot.

6.  Atur ponsel android supaya tidak mengunduh file dari aplikasi secara otomatis

Dan inilah yang sering kita alami dikala ini, terdapat beberapa aplikasi yang sering mendapatkan file menyerupai foto, video, dan file lainnya contohnya saja pada aplikasi WhatsApp.

Aplikasi whatsapp sering kali akan secara otomatis menyimpan kiriman foto ataupun video ke dalam memori internal perangkat android yang kita miliki.

Oleh lantaran itu cara setting hp android supaya tidak lemot yang paling manis yaitu dengan mengentikan kiriman foto dan video WhatsApp supaya tidak tersimpan otomatis di memori ponsel android yang kita miliki.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas wacana penyebab hp android lemot padahal sedikit aplikasi yang kita miliki di dalam perangkat smartphone tersebut.

Dengan kita melaksanakan cara – cara diatas, kami yakin tidak membantu anda yang sedang mengalami problem hp lemot tanpa harus factory reset. Sekian dan terima kasih ..