Alasan Warnet Tetap Menggunakan Windows Xp

Nama “Warnet” bahwasanya diambil dari nama warung internet. Sangat berbeda dengan di luar negeri, Warnet disebut dengan Internet Cafe dan biayanya relatif mahal. Warnet di Indonesia biasanya dipakai untuk menjelajahi internet, ngeprint, dan sarana untuk bermain game online.

Banyak sekali orang yang membuka perjuangan warnet untung banyak, tetapi ada juga yang rugi dan malah menutup perjuangan warnetnya sebab bangkrut.

 bahwasanya diambil dari nama warung internet Alasan Warnet Tetap Memakai Windows XP
Kebanyakan warnet dari dulu hingga kini masih menggunakan Windows XP. Para pengguna pun bertanya-tanya, mengapa komputer di sana tidak diupgrade ke Windows 7 dan 8 supaya terlihat lebih canggih. Ternyata ada alasan tersendiri, mari kita simak yang di bawah ini.

Windows XP memerlukan spesifikasi yang rendah

Versi Windows yang satu ini memang sangat enteng dan tidak terlalu menggunakan banyak RAM. Windows XP juga tidak terlalu menghabiskan banyak ruang di harddisk. Para Warnet lebih menentukan Windows XP sebab hanya memerlukan komputer yang spesifikasinya rendah. Jika warnetnya dipasang Windows 7, maka komputer tersebut harus diupgrade dan memerlukan biaya tambahan.

Lancar dalam memainkan Game Online

Game online menyerupai Point Blank dan Lost Saga kebanyakan mensupport Windows XP terutama yang SP 3. Ini dikarenakan Windows XP tidak menghabiskan banyak RAM. RAM yang dipakai oleh Windows XP biasanya hanya 256 MB atau lebih dan tampilan yang tidak terlalu menggunakan banyak pengaruh mengakibatkan versi Windows yang ini menjadi enteng.

Mudah untuk diaktivasi

Windows XP sangat gampang untuk diaktivasi. Saat mengaktivasi WIndows XP kita tidak memerlukan crack atau patch, yang kita butuhkan hanyalah serial number. Banyak sekali serial number Windows XP yang dapat kita pakai di Internet tanpa harus takut dibanned oleh Micrososft, Ini dikarenakan Micrososft sudah tidak pernah mengupdate lagi Windows XP semenjak 14 April 2014.

Para pengguna sudah terbiasa dengan Windows XP

Warnet memang mementingkan kenyamanan pengunjungnya ketika sedang menggunakan komputer. Banyak pengguna yang sudah terbiasa dengan Windows XP sehingga pengguna tersebut merasa nyaman. Jika langusng diupgrade ke Windows 8, maka niscaya banyak pengguna yang kebingungan terutama dengan tampilan startnya.

Sudah tahu kan alasan mengapa warnet tetap menggunakan Windows XP?. Mungkin bagi anda yang ingin menuliskan tambahannya dapat dituliskan di kotak komentar, semoga bermanfaat.