5 Problem Fundamental Pada Keyboard Hp Android

Masalah Mendasar Keyboard Android

Android…..Itulah kata yang sering di pakai untuk menyebutkan ponsel berakal yang kini lagi booming. Android merupakan sebuah OS (Operating System) atau sistem operasi pada ponsel berakal yang berbasis linux yang disematkan pada ponsel layar sentuh. Sebenarnya sistem operasi pada Hp ini sangat majemuk bukan hanya android antara lain ada sistem operasi Java, Symbian, Blackberry, Microsoft dan lain sebagainya. Bahkan aneka macam merk ponsel berakal dari bermacam merek, mengeluarkan produk ponsel pintarnya yang berbasis android ini.


Dengan aneka macam kecanggihan yang dimiliki ponsel berakal android tersebut, tidak sedikit muncul pula aneka macam persoalan yang mengikutinya. Diantara sekian banyak persoalan yang muncul pada ponsel tersebut, yang sering dialami oleh pengguna ponsel berakal android ini ialah persoalan pada keyboard atau papan ketik.

Berbeda dengan ponsel yang masih memakai keypad (papan ketik pada hp jadul) yang masih berupa perangkat keras (hardware). Sedangkan pada ponsel berakal android, keyboardnya memakai aplikasi atau software alasannya android memakai layar sentuh.
 
Pada hp jadul kerusakan papan ketiknya sebatas putus jalur, mati lampu, copot beberapa tombol dll. Kerusakan pada keyboard ponsel android cukup komplek dan berupa kerusakan software atau perangkat kerasnya.

Berikut ini ada beberapa kerusakan keyboard pada ponsel berakal android :
  • Keyboard Mengecil; Biasanya kerusakan ini ditandai dengan tampilan keyboard yang tidak full atau hanya tampil sebagian. Atau ada juga perkara yang lain yaitu keyboard muncul sebagian di sisi kiri dan sebagian lagi di sisi kanan ponsel.
  • Error Input; Kerusakan ibarat ini di tandai dengan kemunculan aneka macam kata dikala kita mengetik. Kaprikornus muncul abjad atau kata yang tidak sesuai dengan apa yang disentuh. Hal ini bahwasanya bukan error tetapi input bahasa yang digunakan berbeda.
  • Keyboard Tidak Tampil; Jelas persoalan ini ditandai dengan tidak munculnya gambar keyboard pada ponsel tersebut. Boleh dikatakan bahwa tampilan keyboardnya hilang. Sebenarnya itu hanya tampilannya saja yang hilang, sedangkan aplikasinya atau software nya masih ada. Penyebabnya ialah penuhnya data cache pada aplikasi keyboard tersebut. Kaprikornus setiap kita mengetik akan meninggalkan berkas pada memory penyimpanan pada aplikasi tersebut. Untuk mengatasinya kita sanggup menghapus data berkas tersebut atau anda perlu di clear cachenya.
  • Papan Tombol Terhenti; Pada perkara ini, tampilan keyboar masih terang terlihat masih normal. Namun yang menjadi permasalahan, keyboard tersebut tidak sanggup di gunakan atau tidak sanggup disentuh. Sebenarnya menurut pengalaman saya, dengan cara di restart pun, sudah sanggup diatasi. Namun kalau ternyata masih membandel, kita sanggup melaksanakan dengan cara menghapus data keyboarnya.
  • Aplikasi Keyboar Rusak; Jelas kalau aplikasi keyboardnya rusak, kita tidak sanggup menemukan tampilan keyboardnya. Solusi nya ialah dengan cara mendownload kembali aplikasi tersebut yang sesuai dengan tipe ponsel nya.
Demikian beberapa persoalan yang terjadi pada papan ketik/keyboard ponsel berakal android, agar menjadi inspirasi.