4 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone

4 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone– Baterai yang tahan usang merupakan idaman setiap pengguna telepon pintar. Banyak tips trik yang dilakukan semoga baterai tahan lama.

Misalnya melaksanakan banyak-banyak hal semoga baterai tahan antara lain mencasnya hingga 100 persen full, mencas smartphone hingga daya benar-benar habis. Atau langkah-langkah lain bila memungkinkan.

Baterai smartphone yang boros sangat mengganggu pengguna, disebabkan pengguna mengharuskan mengisi daya setiap waktu.

Saat menentukan smartphone, pengguna tak lupa melihat kapasitas baterai, dikarenakan baterai merupakan penggalan penting dari sebuah smartphone. Walaupun besar kapasitas baterai tak menjamin daya tahan lamanya sebuah baterai.

 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone  4 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone


Dikarenakan baterai yang berulang kali dicas, sanggup memperpendek atau memperpanjang usia sebuah baterai, dikarenakan tergantung cara merawatnya. aneka macam tips yang ada di dunia maya membahas cara merawat baterai smartphone.

Tentunya, smartphone tak akan mempunyai kegunaan jikalau baterai bermasalah, sehebat apapun smartphone anda.

Baterai smartphone sering bermasalah seiring berjalannya waktu. Baterai tersebut tak terhindari walaupun kita telah menjaganya dengan baik.

Inilah beberapa kiat melihat kesehatan baterai smartphone.

1.Gunakanlah fitur pendiagnosa baterai.

Bagi pemakai iPhone, sanggup menggunakan aplikasi iBackupBot. Fitur ini terdapat untuk Windows dan Mac. Bagi pemakai iPhone cukup mengkoneksikan ke pc yang telah terinstall iBackupBot. iBackupBot akan menginformasikan perihal smartphone kepada pengguna.

Demi mendapat kesehatan baterai, bagi pemakai iPhone sanggup menentukan hidangan “More Information” tampak pada layar utama iBackupBot. Harus diingat, seringnya baterai lithium akan kehilangan kapasitasnya sesudah 500 kali disi ulang.

Bagi pemakai Smartphone berbasis Android, pengguna cukup mengetik *#*#4636#*#*. Kemudian, akan terlihat gosip rinci mengenai kondisi baterai.

2.Lihatlah seberapa usang baterai bertahan.

Suatu ketika niscaya anda akan melihat baterai akan berkurang 1 hingga 2% persen, padahal smartphone tak digunakan. Apabila hal tersebut terjadi, lihatlah waktu yang dibutuhkan baterai dari terisi penuh hingga kosong pada waktu-waktu tertentu.

Apabila baterai mengalami kekosongan hanya waktu beberapa jam, namun, tak digunakan. bagi pemakai smartphone perlu berhati-hati.

3. Gerakan berputar pada baterai

Baterai lithium akan terjadi penurunan daya setiap baterai mengalami kekosongan, Cuaca yang tidak biasa atau ekstrim sanggup memperpendek umur baterai.

Untuk melihat kesehatan baterai, cukup diuji pada bidang yang rata. Putar baterai pada bidang yang rata. Apabila baterai sanggup berputar secara mulus, kesehatan baterai baterai diidentifikasi tidak baik.

Dan cara ini tak berlaku bagi smartphone keluaran terbaru, smartphone memliki baterai tak sanggup bongkar pasang.

4.Amati tampilan luar baterai
Keluarkan baterai smartphone, amati apakah baterai mengalami pembengkakan dan mengalami karatan pada metal baterai.

Karatan atau korosi tampak pada warna metal yang mengalami keputih-putihan atau lehijau-hijauan. Apabila diamati terdapat hal tersebut, Jangan memasukkan lagi baterai tersebut, lantaran sanggup menimbulkan kerusakan elemen lain pada smartphone.

Demikianlah postingan kami mengenai 4 Kiat Mengidentifikasi Kondisi Baterai Smartphone.