2 Cara Uninstal/Copot Pemasangan Aplikasi Pada Android Oppo

Uninstal Aplikasi Android

Salah satu kelebihan dari system operasi Android ini ialah sanggup di isi atau diinstal banyak sekali aplikasi pihak ketiga atau aplikasi diluar bawaan ponsel.
 
Biasanya aplikasi tersebut didapat dari hasil mendownload kemudian di instalnya. Seiring dengan makin banyaknya aplikasi yang diinstal atau yang dipasang pada android, maka semakin banyak pula ruang memory yang digunakan.

Biasanya dengan makin sedikitnya ruang memory/penyimpanan yang kosong, akan mempengaruhi terhadap kinerja ponsel.
 
Meskipun ruang memory masih cukup tersedia, tetapi bila kita banyak membuka aplikasi, maka ruang memory tersebut akan habis. Karena setiap kita membuka aplikasi, maka itu akan memerlukan ruang memory kosong.

Dengan makin sedikitnya ruang memory kosong pada sebuah ponsel android, akan mempengaruhi terhadap kecepatan kinerja ponsel tersebut.
 
Kita akan mengalami loading yang cukup usang bila mau membuka sebuah aplikasi. Apalagi bila kita membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, akan menambah lemot kinerja ponsel tersebut.

Untuk itu maka, kita perlu menghapus beberapa aplikasi yang sudah tidak dipakai dengan impian ruang kosong pada memory akan bertambah.
 
Untuk itu, pada kesempatan ini aku akan membuatkan mengenai cara menghapus/mencopot/uninstal aplikasi pada ponsel android terutama yang akan dibahas pada kesempatan ini ialah ponsel oppo.

Adapun langkah – langkah Menghapus/Mencopot/Uninstal aplikasi android ialah sebagai berikut :

Cara Pertama
  • Pilih sajian “Pengelolaan File”
  • Pilih folder “APK” (aplikasi)
  • Pilih aplikasi yang mau dihapus/dicopot/diuninstal
  • Pilih Tombol “Hapus Instalasi”
  • Tekan “Hapus Instalasi”


Cara Kedua
  • Masuk ke sajian Pengaturan/Setelan/Setting (lihat pada gambar pertama)
  • Pilih manajer aplikasi/manager aplication
  • Pilih sajian “diinstal”
  • Pilih sajian “Copot pemasangan”

Jika pada sajian “Diinstal” tidak menemukan aplikasi yang mau dihapus, maka kita sanggup mencari pada sajian “Semua” (semua aplikasi).
Pilih aplikasinya, kemudian pilih sajian copot pemasangan.

Sampai disini aplikasi yang tidak penting sudah dihapus, biar dengan artikel ini sanggup pencerahan. Terima kasih…..